REVIVAL TAMPILAN TERBAIK DENGAN WINDOWS 7 DAN BROWSER GOOGLE CHROME
Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di REVIVAL BLOG- saya senang Anda berada di BLOG SAYA, Dan jangan lupa untuk kembali lagi ya, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik di blog saya.

About Me

Nama saya DAVIN, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Jumat, 19 Agustus 2011

Sharing Data Di Linux Open Suse 10.0


Cara mensharing data di linux
Cara mensharing data di linux sangatlah mudah. Tetapi bagi pemula agak sulit memang. Seperti saya yang sulit menerimanya. Tetapi saya sudah mencobanya dan berhasil. Caranya sebagai berikut
1. Pastikan computer sudah terinstall samba.
2. Tentukan folder yang akan disharing dengan cara 

mkdir /folder yang dibuat/isi file 

Kemudian Enter
3. Kemudian tulis perintah

cat /etc/samba/smb.conf -> untuk melihat isi samba

4. Setelah itu edit samba

vi /etc/samba/smb.conf 

5. tulis di bagian paling bawah sendiri. Jangan sampai menghapus huruf..

[sharing] -> isi dengan keinginan sediri
Comment = nama yang diinginkan
Path = letak file yang akan disharing
Writeable = yes
Browseable = yes
Guest ok = yes -> jika diisi dengan no maka user lain tidak bisa masuk

Simpan isi diatas
6. restart samba dengan cara dibawah ini 

/etc/init.d/smb restart

7. untuk mengeceknya dapat dilihat di computer lain dengan cara 

links smb://alamat ip/folder yang di di share

8. pastikan pada waktu mengecek. Firewall computer yang di cek harus dalam keadaan mati. Jika tidak. Computer lain tidak akan bisa masuk.

9. Selesai ….


Lihat Juga Artikel Lainnya!:

0 komentar:

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Ini ?

Protected by Copyscape DMCA Copyright Search